RSS

Archives

Status

Kamvret Moments

Definisi: 

situasi atau momen yang bikin anda kesal sehingga anda mengucapkan kata “kamvret!”.

Kamvret Moment 1.

Pernah ga sih kamu lagi berkendara trus terhadang lampu merah dan terpaksa nunggu hingga lampu berubah jadi hijau, dan ketika mau jalan, dari belakang menyeruak motor nyalip anda tanpa menunggu satu detikpun? It’s too good to be bloody true. Itu adalah kamvret moment buat saya.

Kamvret Moment 2

Setelah begadang semalaman ngerjain tugas yang harus dikumpulkan besok pagi, tiba-tiba listrik mati dan kita belum nge-save datanya. Parahnya lagi komputer ketika dinyalakan kembali, komputernya hang. Arrrrgggghhh…

Kamvret Moment 3

Pernah main COC? Pas kita nemu lawan dengan resources yang mewah (gold dan elixirnya lebih dari 500,000)dan kita mulai nyerang dan nurunin semua pasukan, tiba-tiba koneksinya terputus. Dan kita hanya dapat 2000 resources saja. #plakTepokJidat.

Kamvret Moment 4

Kamu janjian sama seseorang, maksudnya untuk ngebahas hal penting. Kita sudah datang lebih awal, eh dia-nya malah ngaret, dan parahnya ga nyiapin materi yang mau dibahas. #gigitTapalKuda

Kamvret Moment 5   

Ada temen, ga terlalu deket, tapi sok nyapa akrab banget sampe nanya ini itu soal kelyarga kita, tapi ujung-ujungnya mau minjam uang. Dan ga kira-kira minjemnya, bukan seribu-dua ribu, tapi jutaan. #nyamberGolok

Kamvret Moment 6    

Orang yang kita pinjami uang begitu manis, sopan dan penuh rayuan saat mau minjem. Ngejanjiin ini itu. Janjinya cuman seminggu, giliran ditagih, dia-nya tiba-tiba pura-pura amnesia, ga kenal kita. Lebih galakan dia dan ngusir kita pula. #keluarinPalu2Ton

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on October 7, 2016 in world around you

 

Tags: , , , , , , , , ,

Status

Menjadi Trendsetter

Menjadi Trendsetter

Siapa yang tidak mau disebut sebagai trendsetter? Siapapun pasti senang dan mau menjadi trendsetter. Apa yang kita lakukan menjadi trend di mana-mana. Apa yang kita kerjakan menjadi acuan banyak orang. Tetapi tidaklah mudah menjadi trendsetter. Seorang atau suatu trendsetter adalah seseorang/sesuatu yang berani mengambil langkah berbeda dari yang sudah ada tanpa takut dibilang tak populis.

Trendsetter haruslah mau berpikir di luar kebiasaan. Anda tidak bisa mengharap hasil berbeda dari metode yang sama kan? Jika suatu cara tidak berhasil, maka perlu dipikirkan cara yang berbeda.

Trendsetter harus punya karakteristik yang khas dan kualitas yang berbeda-beda yang jikalau ditiru akan muncul kualitas denngan tingkatan berbeda. Menjadi trendsetter tidak berarti harus mudah dikopi. Ditiru, tapi tidak bisa dikopi seratus persen.

Trendsetter juga harus berani tampil berbeda dari kebanyakan tanpa takut dibilang aneh. Keanehan inilah yang membuat trendsetter berbeda dari follower. Sesuatu yang dianggap aneh atau tidak biasa bisa menjadi luar biasa di kemudian hari.

 
Leave a comment

Posted by on October 6, 2016 in Cool Article, world around you

 

Tags: , , , , ,

Status

Kejutan itu kadang menyenangkan

Kejutan itu kadang menyenangkan

Biasanya aku benci kejutan. Aku lebih suka segala sesuatu sesuai rencana, akurat, dan tepat sasaran. Malam ini aku mendapatkan kejutan yang ternyata cukup mengejutkan.

Malam ini ketika aku memeriksa hasil tes kelas TOEFL Preparation (TP class), aku serasa mau nangis sesegukan karena ketika aku periksa beberapa lembar jawab, hasilnya sangat mencengangkan. Aku lihat beberapa lembar mendapat skor sangat minim. Paling minim yang pernah aku periksa.

Yang membuatku ingin menangis sesegukan adalah belum pernah selama aku mengajar, siswaku mendapat skor serendah itu. Aku mulai merasa bersalah. Seketika aku merasa aku telah gagal mengajar siswaku. Padahal aku merasa sudah melakukan yang bisa aku lakukan untuk membuat siswaku memahami materi yang aku ajarkan. Kenapa hasilnya jauh sekali dari yang aku harapkan? Pertanyaan itu terus menerus terngiang dipikiran dan ditelingaku. Aku mulai mengutuki diriku. Betapa gagalnya aku mengajar mereka, dan betapa aku telah mengecewakan mereka. 

Tak lama berselang, rekan kerjaku lewat di depan kelas, menyapaku. Aku tanya, “sudah kelar meriksanya?”. Dia bilang. “Belum.” Aku ajak dia untuk meriksa bareng.l, karena biasanya akan sangat menyenangkan sekali jika ada teman ketika memeriksa hasil ujian. Dan lagi aku agak merasa ‘spooky’ jika memeriksa sendirian di lantai 3. 

Aku bilang siswaku tidak begitu baik. Tidak biasanya seperti ini. Diapun bilang, tumben sekali hasil siswa dia tidak bagus, padahal sewaktu ‘mid test’ hasilnya lumayan. Di saat itu kami mulai menyadari ada keanehan. Kami mulai memeriksa kunci jawaban yang kami punya. Ternyata…. selama ini, kami salah kunci. Aku dapat kunci jawaban untuk level kelas rekanku, dan rekan ku mendapatkan kunci untuk mid tes level kelasku. Seketika kita mencari kunci yang sebenarnya untuk level kelas kami. Untungnya, kunci itu ada di ruang guru. Salah kami adalah kami tidak memeriksa kembali kunci jawaban ketika kami ambil kantong soal dan kunci jawaban sebelum kami bawa ke kelas. ‘Anyway’, kami akhirnya periksa ulang lembar jawaban siswa kami.

Alhamdulillah… hasilnya ternya lebih baik dari yang tadi sebelum kita pakai kunci sebenarnya. Aku harus cabut kembali kutukan yang aku berikan pada diroku sendiri. Ternyata hasilnya tidak mengecewakan. Lumayanlah, hasil yang aku harapkan aku dapat dari siswaku. Kejutan ini berakhir bahagia. Setidaknya untuk ku.

 
Leave a comment

Posted by on September 28, 2016 in world around you

 

Tags: , , , ,

Status

Evolusi Tempat Nongkrong

Evolusi Tempat Nongkrong

Salam sejahtera pembaca,

Kali ini aku mau ngomongin perbedaan tempat nongkrong dari berbagai lapisan masyarakat (emang masyarakat kue lapis?) yang pernah aku alami.

SD

Waktu aku SD, masih berseragam putih merah, tempat favorit aku buat nongkrong adalah tukang siomay ato tukang cilok depan sekolah. Biasanya di situ aku makan siomay sambil liatin teman-teman yang lagi nonton bioskop puter dengan bayar 100 perak. Filmnya sebenarnya rentetan gambar yang diputar oleh abangnya sambil dia cerita berdasarkan gambar per gambar. Dulu kalo lihat bioskop itu perasaan asik banget. Kita terbawa sama suasana ceritanya. Anak sekarang ga dapet tuh yang kayak beginian.

Abis nongkrong di tempat abang siomay, biasanya lanjut nongkrong depan kelas sambil cerita ke teman soal kejadian kemaren. Itu juga seru karena teman-temanku dulu dari macam-macam tempat. Seru deh. Apalagi kalo ada temanku yang bapaknya itu pedagang beras, dia cerita keadaan pasar kemarinnya. Ada-ada aja.

Anak SD jaman sekarang lebih sering nongkrong di tempat les ato kursusan kalo sehabis sekolah. Ortunya punya harapan yang sangat besar buat mereka. Jadinya anak SD sekarang ga punya banyak waktu buat nongkrong di sekolah atau abang penjual makanan. Waktu istirahat, mereka banyaknya beli makanan lewat pager. Jadi inget binatang ternak lembang kalo waktu makan. Mereka menjulurkan tangan sambil menyodorkan uang ribuan buat bayar. Trus nongkrongnya di mana? Di depan kelas. Kasihan ya ga bisa ngobrol sama abang penjual makanannya.

SMP

Nah waktu aku di SMP, tempat favorit nongkrong aku tuh di kantin sama di koperasi. Di SMP, sekolah punya tempat kantin khusus gitu. Kita ga boleh keluar sekolah buat jajan, alternatifnya sekolah menyediakan kantin buat kita beli makanan. Waktu SMP, jajanan favoritku itu bala-bala tahu. Mirip GeHu( taoge tahu) tapi sayurannya ada kol, wortel, taoge dan potongan tahu. Dulu harganya 50 perak. Biar dilayanin cepat, aku belinya sebelum istirahat. Jadi biasanya pas jam pelajaran sebelum istirahat, aku ijin kebelakang, bilangnya mau pipis, padahal mau ke kantin. Saking seringnya, si abang ato si bibi kantinnya sudah hapal: bala-bala tahu 2 kan, Ron? Gitu kata si abangnya. Aku cukup nyengir kuda.

Habis sekolah, tempat nongkrong kita biasanya halte angkot. Halte tuh tempat paling seru buat kita nongkrong, soalnya kita bisa lihat banyak hal. Kakak-kakak kelas cewek yang cantik-cantik, ibu-ibu yang abis dari pasar dan banyak lagi. Dulu di halte cuma ada penjual rokok. Sekarang… wuih, banyak yang jual ini itu. Kita calon penumpang suka ga kebagian tempat duduk ato neduh.

Kalo ga di halte, karena terlalu sesak, biasanya kita nongkrong dekat tempat permainan ding dong gitu. Lumayan sambil nunggu angkot bisa lihatin orang yang main. Jadi deh pulang ke rumah telat karena keasikan nonton yang main. Kalo buat main, aku ga punya uang, kan jatah uang saku cuma cukup buat ongkos angkot sama jajan di kantin. Mau minta uang saku lebih ga berani.

Sehabis pulang dari sekolah, makan siang, tempat nongkrong selanjutnya di rumah teman yang punya piaraan. Irit ga pake keluar uang.

Anak SMP jaman sekarang, hampir mirip dengan jaman dulu, bedanya banyak anak SMP sekarang pulang sekolah lebih suka nongkrong di warnet. Kalo ga internetan, main on line game, biasanya ngecek status fb ato twitter. Walo buat ngecek status fb sama twitter bisa lewat hp jaman sekarang sih. Anak SMP sekarang main ha mainnya bisa sampe maghrib. Kasihan ortunya ya, nyariin mereka.

SMA

Anak sma jaman dulu pulang sekolah jam 1 trus nongkrong di warung kopi atau tempat jajan deket sekolah. Alternatif lain paling nongkrong di tempat foto kopian, moto kopi tugas atau pe-er sekolah dari teman yang rajin, atau nyari kisi-kisi soal tes. Uang saku mereka kebanyakan minim, jadi paling bisa jajan mie ayam, baso tahu, dan teh botol yang ada di dalam botol beneran. 

Anak sma sekarang sudah jauh beda. Pertama, mereka pulang lewat dari jam 2, trima kasih kurtilas, otomatis ga punya banyak waktu luang buat sekadar hang out. Sudah gitu orang tua sekarang sudah pada parno sama lingkungan anak mereka. Sebagian ortu mewajibkan anak mereka les ini itu. Mulai dari bahasa inggris, kimia, matematika, fisika, sampe biologi. Tapi anehnya ga ada yang nyuruh anaknya les quran. Jadi tempat hang out anak sma bergeser dari warung kopi ke tempat kursus atau les. Anak sma mereka lebih banyak ketemuan di tempat kursus dibandingkan tempat kumpul biasa. Lebih keren sedikit, mereka hang out di mall, kafe, atau mini market yang nyediain wifi gratis. 

Kesumpulannya, walau jaman berubah kebutuhan tempat ningkrong atau hang out tetap ada. Tempatnya sudah berganti, tapi kebiasaan selama nongkrong ga berubah. Kamu lebih suka hang out di mana?

 
 

Tags: , , , , , , , , ,

Status

Tips Menghindari Begal

TIPS MENGHINDARI BEGAL MOTOR :
Berikut adalah beberapa tip yangvkamu bisa lakukan untuk menghindari begal motor. Jika anda melakukannya, insha Allah anda aka selamat dari begal.

1. Pakailah Helm fullface dgn kaca terang.

Helm fullface dengan kaca terang menghindarkan anda dituduh sebagai begal, tetapi jangan lupa pakai juga kaca mata hitam biar tampak cool dan begal akan mengira anda sesama begal juga.

2. Pakailah jaket yg tebal, kalau bisa jaket kulit.

Jaket kulit buasa diidentikan dengan macho atau gagah. Memakai jaket hitam atau jaket kulit hitam akan membuat anda terlihat lebih tangguh. Tetapi tips ini tidak befungsi buat pengendara imut macam saya. Begal biasanya agak sungkan mwmbegal pengendara yang tampak tangguh. Cie ada yang merasa pede dibilang tangguh. Tapi gak melambai juga kali.

3. Pakailah sarung tangan

Sarung tangan hitam atau yang terbuat dari bahan kulit akan membantu anda melindungi tangan kamu sewaktu berkendara. Daripada diturltup lengan jaket kamu yang biasa dipakai terbalik.

4. Pakai juga pelindung lutut dan pelindung sikut

Pelindung lutut dan sikut akan membuat anda siap, di luar sebagai fungsi utamanya sebagai pelindung.

5. Pakailah sepatu boot untuk motor

Jangan lupa lindungi kaki anda dari gesekan dan panas mesin dengan menggunakan boot motor.

6. Setelah semua lengkap, naiklah angkot..

Buat begal kecele dengan pa ini. Anda saja tertipu ileh tips ini, apalagi begal…
Selamat berkendara.

Insya Allah motor anda akan aman,,
smg tips ini bermanfaat.

 
Leave a comment

Posted by on March 5, 2015 in Uncategorized

 

Tags: , , , , , , ,