RSS

Malam senin yang Aneh

24 Sep

Sebagai guru bahasa inggris, gue kadang nyambi jadi guru privat/les. Les yang biasa gue kasih biasanya bertempat di rumah si murid gue, karena rumah gue belum memungkinkan untuk dipake les berhubung belum ada tempat yang sesuai.

Sebagai guru privat, gue itu spesialis ngajar persiapan TOEFL, pada tahu kan tes ginian? Itu lho yang biasa dijadiin prasyarat kalau mau belajar ke luar negri atau sekolah S2. Gue ambil spesialis ini karena materinya gue kuasai banget dan gue punya banyak materi buat ngajarin beginian. Dan lagi, duitnya gede bro…

Nah, malam senin kemaren gue dapat callingang buat privat sama 2 orang dokter, yang satu dokter specialist, dan yang satu dokter genetik. Serem gak tuh… ๐Ÿ˜. Kadang kalo ngajarin dokter suka bingung kalau pas ketemu dokter yang sok pinter. Kadang enak banget kalau ngasih privat dokter, karena bisa jadi malah ketawa ketiwi dan makan-makan enak, apalagi kalau dokter ya emak-emak yang doyan makan.

Singkat cerita, gue janjian sama mereka jam 8.30 malam. Iya, malam. Di tempat kerja normal, gue kerja sampai jam 8.30 malam dari hari senin sampai kamis, dan berhubung callingan privatnya hari senin, maka harus setelah jam kerja di tempat kerjaku.

Sebenarnya hari senin itu gue bisa pulang kerja awal, jam 8.00, tetapi privatan gue bisanya jam 8.30 malam, terpaksa lah aku mengiyakan. Dasar lagi semangat, gue datang terlalu awal dan terpaksa nunggu di tempat yang dijanjikan, di lounge sebuah hotel. Bingungkan? Kok privat di hotel? Sebenarnya gue biasa ngasih privat di tempat yang aneh-aneh: di tempat karaoke, di gazebo restoran, sampe di ruang tunggu rumah sakit. Bahkan sempat juga gue diantar jemput keluar kota buat ngasih privat. Dijemput sore, ngajar jam 7 malam sampe jam 9 malam. Trus nginep, dan besok paginya ngasih privat lagi.

Gue lihat jam, sudah 8.30, tapi siswa privat gue belum sampe juga. Tak lama ada WhatsApp, di situ siswa gue bilang bahwa dia bakal telat, mungkin datang jam 8.45. Apa? 15 menit… Wadaw… Ngapain nih sambil nunggu dia datang? Ya udah, nonton di hp aja deh. Jam 9.07 siswa privat gue akhirnya datang juga. Dari jauh dia sudah cengar-cengir nutupi rasa malu ya dia. Yah nasib….

Tak lama, gue dibawa ke sebuah lounge di dalam hotel. Rupanya siswa gue yg lain dah nunggu di situ. Tau gitu, gue nunggu bareng dia kan…

Selanjutnya Kita pun mulai belajar, tak lupa mereka pesenin gue makan dan minum: Fish and chips dan Caramel cappuccino. Mantap jiwa. Pulang privat, aku pulang dengan perut kenyang, dan dompet pun terisi. Rejeki anak soleh, padahal bapak gue kan Sopandi ya… ๐Ÿ˜ ๐Ÿ˜ ๐Ÿ˜

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on September 24, 2018 in world around you

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: